21 Juli 2024

Pemotongan pita oleh Bupati Tanah Laut H. M. Sukamta saat meresmikan Ruang Terbuka Publik Pasar Lawas Pelaihari

ARAHBANUA.COM

 

 

Pelaihari –

Ruang Terbuka Publik (RTP) Pasar Lawas Pelaihari dapat digunakan oleh seluruh masyarakat sebagai sarana rekreasi dan wisata kuliner. Demikian harapan Bupati Tanah Laut (Tala) H. M. Sukamta yang didampingi Unsur Forkopimda Tala saat meresmikan RTP Pasar Lawas Pelaihari yang juga menjadi titik nol kilometer Pelaihari ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Tala pada Rabu (2/2/2022).

“Hari ini kita resmikan RTP Pasar Lawas sebagai langkah melakukan penataan kota, insyaallah ini bisa menambah keindahan kota Pelaihari dan menjadi pusat kuliner kita. RTP ini merupakan tempat yang strategis dan multi fungsi, juga bisa digunakan sebagai tempat berdiskusi dan pengembangan seni budaya, sehingga kita berharap dapat memberikan nilai tambah pendapatan bagi rakyat kita yang berjualan di area ini,” harap Sukamta.

Bupati Tala H. M. Sukamta juga mengungkapkan keinginannya agar perumahan tua yang masih memilki keaslian bangunan di area sekitar RTP Pasar Lawas tetap dipertahankan, agar kedepannya bisa dimanfaatkan sebagai wisata kota tua di Pelaihari.

“Kita ingin bangunan-bangunan tua yang masih asli di sekitar ini tetap dilestarikan, agar tercipta kesan ini menjadi kota tua Pelaihari dan kedepannya bisa menjadi wisata untuk memperkenalkan kepada generasi selanjutnya bagaimana gambaran Pelaihari zaman dahulu,” pungkas Sukamta.

Selanjutnya Sukamta mengingatkan kepada para pedagang untuk terus menjaga dan memperhatikan kebersihan pada area RTP ini, agar membuat para pengunjung semakin nyaman.

Salah seorang pedagang yang menempati stan pada pusat jajanan serba ada (pujasera) mengungkapkan rasa syukurnya setelah bisa berjualan di area RTP Pasar Lawas Pelaihari. Ia berharap setelah adanya penataan ini makin membuat pengunjung ramai singgah di area ini.

“Alhamdulillah, kami bersyukur bisa dibangunkan tempat berjualan seperti ini dan kemarin saat mau menempati tidak mengeluarkan biaya apapun. Mudah-mudahan usaha kami disini makin ramai dan berkah untuk semua pedagang disini,” kata Nur Latifah.

Ada 37 total stan yang berdiri di RTP Pasar Lawas Pelaihari. Pada kesempatan ini pula Bupati Tala bersama Unsur Forkopimda dan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Tala meninjau langsung stan pada pujasera yang berdiri di area RTP Pasar Lawas. (Diskominfo Tala)

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *