25 Juli 2024

arahbanua.com, Banjarmasin – Komitmen TNI-AL Lanal Banjarmasin guna membantu Program Pemerintah daerah untuk percepatan dan penanggulangan Wabah Covid-19 terus berlanjut.

Hal itu dibuktikan Lanal Banjarmasin Lewat Serbuan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat maritim, warga pesisir hingga para Pelajar di Wilayah Banjarmasin dan sekitarnya.

Pada, Kamis (30/9/2021), kemabali sebanyak 176 orang, berhasil divaksinasi dengan aman dan sehat menggunakan vaksin jenis Sinovac, di Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin.

Kegiatan itu ditinjau langsung Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr Hanla, didamping ketua penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indrasakti dan Wakil Bupati Seruyan Hj. Iswanti SE, MM.

“Hari ini kami beserta Nakes Lanal Banjarmasin menggelar Operasi Serbuan Vaksinasi (Servak) Maritim Covid-19, terutama kepada nelayan – nelayan tradisonal, dengan harapan terbentuk Herd Immunity, agar mereka aman beraktifitas tanpa takut akan terpapar Covid-19,” Kata Danlanal disela meninjau kegiatan.

Danlanal, juga mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan menyasar pondok pesantren dan sekolahan untuk serbuan vaksinasi.

“Diketahui Pembelajaran Tatap Muka (PTM) akan diberlakukan, dengan divaksin, maka tidak ada keragu-raguan antara tenaga pendidik dan siswanya dalam proses belajar mengajar,” terang Kolonel Laut (P) Herbiyantoko.

Sementara, Wabup Seruyan, Hj. Iswanti mengatakan, dengan digencarnya Servak massal, semoga dapat segera dapat menghentikan laju penyebaran Wabah Covid-19, sehingga masyarakat Kalimantan Selatan segera bebas dari Pandemi menuju tatanan kehidupan yang normal dan baru.

“Apresiasi dan terima kasih kepada TNI AL – Lanal Banjarmasin atas bantuan dan partisipasinya dalam menyelenggarakan Operasi Serbuan Vaksinasi (Servak) Maritim Covid-19 kepada masyarakat Pesisir,” tutupnya.

Adapun, Operasi Serbuan Vaksinasi Maritim ini adalah yang ke 42 kalinya di Wilayah Kalimantan Selatan dilakukan oleh Lanal Banjarmasin.

Sehingga Lanal Banjarmasin, sudah berhasil mencapai 14.457 orang (1.445 Vial) untuk Kalimantan Selatan.

redaksi