21 Juli 2024

Yudi Matta Band ( foto : istimewa )

Reporter : Harto Malik
arahbanua.com, Banjarbaru –

Yudi pemain keyboard Matta band, ternyata asli banua Banjar, Kelahiran Rantau, Pendidikan formal SDN di Tanjung Tabalong, Kalimantan selatan, melanjutkan SMP 2 Banjarmasin, dan SMA 2 di Banjarmasin, sewaktu di Banjarmasin, ia dan keluarga menetap tinggal di sekitar jalan A.Yani.

Di SMA 2 Banjarmasin ini karir bermusiknya sudah mulai melejit, ini terbukti 2 x berturut-turut menjadi keyboardist terbaik di ajang Festival Musik Remaja bergengsi Smaven (SMA 7 Banjarmasin) pada tahun 98/99 dan 99/2000.

Walaupun karir musiknya bagus Yudi tetap memperhatikan pendidikan, berangkat ke Jawa Barat untuk mengambil S1 Ekonomi di Universitas Pasundan.

Sewaktu kuliah ini Yudi yang kost di daerah buah batu, bandung. Kamar kostnya berseberangan dengan Sunu (Vokalis Matta band), sering ngobrol tentang musik, kesamaan hobbi dan kedekatan pertemanan inilah maka terbentuk Matta band.

Ditanya asal usul nama Matta band, ternyata terinspirasi dari sebuah film horor Asia, “di ambil dari judul film The Eye” ungkap Yudi.

Keyboardist yang disukainya Jordan Rudess, Derek Sherenian (Dream Theater), dan musisi Tanah Air Indra Lesmana.

Karena pendidikan dianggap penting bagi Yudi, beliau melanjutkan pendidikan Magister Manajemen (M.M), di Universitas Islam Kalimantan Banjarbaru dan Magister Seni (M.Sn), di Institut Seni Budaya Indonesia, Bandung.

Ditanya tentang kiprahnya bermusik, “sekarang lagi focus ke Dunia Pendidikan” katanya.

Apa kegiatan Yudi sekarang ?

Yuk ikuti berita Yudi Permana (Yudi Matta band) berikut di arahbanua.com

 

Yudi Matta Band ( foto : istimewa )
Yudi Matta Band dimana sekarang
Yudi Matta Band ngapain sekarang
Yudi Matta dimana

Yudi Matta Band sekarang
di arahbanua.com
https://arahbanua.com/

 

Matta band, lagunya sampai ke Malaysia

redaksi