20 Juli 2024

ARAHBANUA.COM

 

BANJARBARU – 

 

Hari Jadi ke-25 Kota Banjarbaru tahun ini mengangkat tema “Membangun Ibu Kota Bersama Banjarbaru Juara”, yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 April 2024.

Pelaksanaan acara puncak akan dirangkai dengan acara Rapat Kerja Komisariat Wilayah V Apeksi Regional Kalimantan Tahun 2024, dan juga akan diadakan expo. Se rta rangkaian lainnya seperti, penyerahan bantuan bagi masyarakat yang berkontribusi bagi Pembangunan Kota Banjarbaru, lomba voli antar Kelurahan, lomba bercerita bagi Kepala SKPD se-Kota Banjarbaru, penyerahan bantuan alat bantu bagi penyandang disabilitas dan sebagainya. 

“Yang terpenting kita ingat acara puncak Hari Jadi ini bertepatan dengan pelaksanaan Apeksi, jadi disni kita sebagai tuan rumah ulun berharap untuk susunan kepanitiaan bujur-bujur disusun,” ujar Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin. Lanjut Aditya, kita akan berbagi tugas jadi acara kedua dari Peringatan Hari Jadi dan Apeksi bisa berjalan dengan baik dan lancar. Selanjutnya karena ini hari jadi ke-25 mungkin kita perlu juga menyemarakkan dengan pakaian adat seperti mengenakan laung banjar,” ucapnya.

Menurut Aditya, peringatan Hari Jadi ke-25 Kota Banjarbaru yang sudah menyandang status Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan itu mengambil tema “Membangun Ibu Kota Bersama Banjarbaru Juara”.
Dijelaskan Aditya, tema tersebut sesuai status Banjarbaru sebagai Ibu Kota Provinsi Kalsel sekaligus slogan Banjarbaru Maju, Agamis dan Sejahtera (Juara) yang merupakan visi dan misi kepala daerah.

Sejumlah musisi ternama di Tanah Air bakal memeriahkan puncak peringatan Hari Jadi ke-25 Kota Banjarbaru. Beberapa diantaranya adalah Kerispatih hingga Fatin Shidqia. Aksi panggung mereka dapat disaksikan secara gratis di Lapangan Murjani. “Alhamdulillah sudah fix. Ini gagasan dari Wali Kota Banjarbaru,” papar Kepala Disporabudpar Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie, Sabtu (13/4). Selain Kerispatih dan Fatin, puncak peringatan Harjad ke-25 Banjarbaru juga dimeriahkan Luvia Band yang hits dengan lagu berjudul Orang Yang Salah. “Ini pesta rakyat dengan suguhan makanan gratis sambil menikmati lagu-lagu artis ibu kota. Semuanya terbuka untuk umum,” cetus Yani. Fatin Shidqia dijadwalkan tampil 20 April 2024 mulai pukul 20.00 Wita. Sedangkan Kerispatih dan Luvia Band naik panggung 21 April 2024 pukul 20.00 Wita, sekaligus penutupan Raker Komwil V APEKSI Regional Kalimantan.

 

Disalin dari berbagai sumber        
Oleh M. Ridho Nurjannah F./ MRNF (AB)

 

redaksi