24 Juli 2024

Bazaar Ramadhan di Lapangan Murjani Kota Banjarbaru (foto : HM/arah Banua)

Reporter : Harto Malik
arahbanua.com, Banjarbaru-

Balai Kota Banjarbaru selalu menjadi pusat kegiatan masyarakat, tidak ketinggalan saat bulan Ramadhan.

Balai Kota Banjarbaru terletak di tengah kota Banjarbaru, bangunan berasitektur Belanda menjadikan ciri khas, suasana bangunan seperti tempo dulu.

Di depan Balai Kota terhampar luas lapangan yang terkenal dengan nama Murjani.

 

Lapangan ini selalu dijadikan pusat hiburan masyarakat, hampir tiap malam akhir pekan dan minggu pagi selalu penuh dengan kunjungan masyarakat, baik sekedar jalan-jalan, menikmati makanan yang dijual pedagang, atau mengajak anak-anak ke arena permainan.

Hampir setiap bulan diadakan event, bazar, event fair, biasanya 1 minggu penuh, tak ketinggalan Ramadhan kali ini, ada Ramadhan Fair di sini.

Kali ini saya mencoba mengunjungi Balai Kota Banjarbaru bersama keluarga, walaupun Ramadhan pengunjung lumayan penuh, dari tua, muda, remaja dan anak-anak.

Ramadhan Fair dimulai sore sebelum Magrib, banyak pedagang jualan untuk makanan buka puasa, ada beberapa makanan Khas Banjar dihari biasa jarang ditemui di Ramadhan Fair hampir dipastikan muncul, seperti wadai Keraraban, Amparan Tatak, Lumpur Surga, Lapis Ketan, Sarikaya dan banyak lagi.

Balai Kota Banjarbaru memang menarik, banyak makanan, minuman dan arena permainan anak-anak.

 

Setelah berputar-putar di area Ramadhan Fair, kami beranjak, tujuan kami berikutnya ke Misbar Banjarbaru, ya nonton Film Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari, yang berjudul Matahari Dari Bumi Banjar.

 

Misbar Banjarbaru Perdana Tayang Film Syekh Muhammad Arsyad Albanjari

Film Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari, Matahari Dari Bumi Banjar Tayang di Banjarbaru

 

 

redaksi