23 Oktober 2024
IMG_20220614_162621

Arahbanua.com, Banjarmasin – Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalsel, Muhammad Yani Helmi mengungkapkan adanya potensi besar meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Banjarbakula.

Ini diutarakan Paman Yani sapaan akrabnya, saat melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kalsel, Selasa (14/6) di gedung DPRD Kalsel.

Diapun mendorong agar pemerintah segera merencanakan penyelesaian program ini.

“Ternyata potensinya luar biasa, sehingga hari ini kita juga menghadirkan Bappeda untuk perencanaan ke depan itu seperti apa. Setelah dilakukan pemaparan, ternyata potensi-potensi untuk PAD ini luar biasa,” ucap Paman Yani.

Kepala Bappeda Kalsel, Ariadi Noor menerangkan bahwa terkait BLUD TPA Banjarbakula ini pihaknya bersama Komisi II DPRD Kalsel sudah selaras dengan pola pikir yang dibangun, yaitu menjadikan BLUD TPA Banjarbakula menjadi betul-betul produktif.

“Kita tadi sudah menghitung bersama kawan-kawan DLH dan ternyata sangat menguntungkan, sehingga tinggal apakah ini menjadi skala prioritas pada pemerintah kita di perubahan nanti untuk dilaksanakan, kita akan bicarakan,” terangnya.

“Tadi sudah kita lihat apa-apa saja permasalahan dan kebutuhan yang ada untuk meningkatkan target pendapatan asli daerah, bahkan ada potensi lebih dari 3 miliar dalam setahun,” pungkas Ariadi Noor. (AR/FRM)

Loading

redaksi