21 Juli 2024

Arahbanua.com, Martapura – Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Wisata Khatulistiwa Desa Sungai Rangas Tengah beserta pemerintah desa setempat menggelar Fun Race Jukung dari bahan daur ulang, Minggu (5/6/2022).

Kegiatan ini sekaligus memeriahkan peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia yang jatuh pada hari ini.

Kepala Bidang Pengendalian, Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan DLH Banjar, Emi Ariani mengapresiasi dan sangat berbahagia melihat antusiasme peserta yang ikut.

Menurutnya, dengan diadakannya lomba ini sekaligus menjadi ajang promosi bagi wisata di Kalsel dan juga sosialisasi kepada masyarakat banua  tentang menjaga lingkungan dan menghindarkannya dari kerusakan.

“Bahan bekas yang ada dipakai untuk bisa dimanfaatkan ulang dengan cara gembira seperti di acara ini. Seperti contoh landmark semula dari bahan bekas, bisa dijadikan kapal buat lomba ini, kapal tersebut bisa dijadikan alat rekreasi untuk masyarakat ke depannya,” kata Emi Ariani.

Dia berharap melalui lomba dengan gembira seperti ini pesan tentang menjaga lingkungan di masyarakat bisa tersampaikan dengan baik.

“Semoga dengan ini desa desa lain bisa lebih kreatif untuk membuat program-program inisiatif untuk mendukung pengelolaan lingkungan hidup Kalimantan Selatan,” harapnya. (AR/FRM)

redaksi