21 Juli 2024

Arahbanua.com, Banjarbaru – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno hadir dalam workshop Kota Kreatif di mess L Kota Banjarbaru, Jumat (3/6/2022).

Workshop KoTa Kreatif yang diikuti oleh 35 orang pengrajin di Kota Banjarbaru mendapatkan kesempatan menunjukan hasil karyanya, baik berupa tas rajut maupun lainnya.

Workshop KoTa Kreatif ini terselenggara atas prakarsa Direktorat Infrastruktur Ekonomi Kreatif Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Sandiaga Uno mengatakan, Banjarbaru telah memilih sektor ceria, dan dalam satu tahun pihaknya pastikan pelaku sektornya terfasilitasi.

“Sehingga dapat kita nantikan penetapan bahwa Kota Banjarbaru adalah kota dengan ekonomi kreatif,” ucapnya.

Dirinya berharap dengan adanya ini tercipta lapangan kerja, seperti yang dilakukan Ibu Ningsih.

Sementara Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono, SE mengucapkan, terima kasih atas kehadiran Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno.

“Mudah – mudahan semangat peserta hari ini bisa terus berlanjut dan menjadi inspirasi terutama para UMKM di Kota Banjarbaru,” ujarnya.

Kota Banjarbaru ini tidak memiliki pariwisata alam, tentu ini menjadi suatu dorongan dan semangat untuk Kota Banjarbaru lebih maju lagi.

Masih dikesempatan tersebut, Sandi mendapatkan bingkisan dari hasil kreatif limbah oleh Kelompok Borneo. (AR/FRM)

redaksi