19 Juli 2024

Arahbanua.com, Banjarmasin – Dinas Pemuda dan Olahraga Kalimantan Selatan kembali menggelar kegiatan Lomba Jukung Tradisional Banjar, Minggu 15 Mei 2022 mendatang.

Kasi Pengembangan Olahraga Rekreasi dan Layanan Khusus Dispora Kalsel, Budiono mengatakan agenda ini sudah terlaksana dari tahun ke tahun.

“Ini inisiatif masyarakat, dan sudah menjadi agenda tahunan, Dispora mendukung kegiatan ini,” terang Budiono.

Phaknya telah menyiapkan agenda tersebut yang akan dilaksanakan pada 14-15 Mei 2022 bertempat di Sungai Rangas, Martapura, Kabupaten Banjar.

“Karena sebelumnya terhalang pandemi, sekarang baru bisa kembali kita gelar,” jelasnya, Rabu (11/5).

Dikatakan Budi, pemerintah provinsi sangat mengapresiasi kegiatan ini, terlebih melihat antusiasme masyarakat yang berpartisipasi, sehingga upaya menjaga dan melestarikan budaya masyarakat ini sangat bagus untuk keberlangsungannya.

“Bapak Gubernur sangat senang masyarakat bisa berpartisipasi menjaga budaya banjar, ini kemudian meminta Dispora untuk mendukung kegiatan tersebut,” kata Budi.

Kegiatan bertajuk Gubernur Kalsel Cup 2022 Lomba Jukung Tradisional Banjar ini merebutkan Piala Gubernur Kalimantan Selatan dan hadiah puluhan juta rupiah. Dimulai tanggal 14 Mei dari pukul 08.00 Wita dan terbuka untuk umum, bagi siapa saja yang mau turut berpartisipasi.(AR)

redaksi