25 Juli 2024

Arahbanua.com, Batulicin – Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), akan merayakan hari jadi (Harjad) nya ke 19, namun langkah persiapannya sedang dibahas dalam rapat.

Tak hanya Harjad, pesta laut pun masih dibicarakan dalam rapat  yang dipimpin Bupati Tanbu dr. HM Zairullah Azhar, Rabu (2/2) diruang Bupati.

Dalam rapat bersama kepala SKPD Pemkab Tanbu itu, ,perayaan Harjad  tentu berbeda dari sebelumnya, mengingat pandemi tak kunjung reda, hingga mengharuskan pemerintah daerah menyederhanakan acara serta pembatasan yang sesuai aturan protokol kesehatan.

Acara Harjad akan digelar malam , bersamaan puncak pesta laut, namun cukup mengadakan Zikiran dengan mengundang para nelayan.

“Dalam acara itu kita juga mengundang penceramah, seraya sama-sama berdoa semoga Tanbu terus mengalami kemajuan dan para nelayan selalu mendapatkan hasil tangkapan yang banyak serta berkah,” Tandasnya.

Sementara itu, dalam rapat belum memastikan tanggal pelaksanaan, mengingat hari jadi Tanbu dan Pesta laut bertepatan dengan bulan suci Ramadhan. (Fn)

redaksi