21 Juli 2024

arahabanua.com, Banjarmasin – Ketua DPRD Kota Banjarmasin, H.Harry Wijaya mengimbau masyarakat di Kota Seribu Sungai, untuk tetap menjaga ketat protokol kesehatan untuk mewaspadai penyebaran virus Covid-19.

Terlebih saat ini munculnya varian-varian baru dari Covid-19 seperti Omicron. Sehingga Harry Wijaya meminta masyarakat jangan lengah akan prokes dan terus menjaga diri.

“Warga harus tetap waspada, di Indonesia sudah ada varian baru yaitu omicron. Mudah-mudahan tidak sampai ke Kalsel,” ujar Harry Wijaya.

Dia pun kembali mengingatkan kepada warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan terutama pada tempat umum atau saat keluar rumah.

“Selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak dan kerumunan, pandemi covid-19 belum berakhir,” ingatnya.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini, juga mengatakan tentang kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) di Banjarmasin yang sudah 100 persen.

Karena itu dia meminta pemerintah kota untuk tetap menggencarkan vaksinasi bagi siswa sekolah yang rentan dalam penularan.

Ia juga memberikan apresiasi vaksinasi bagi guru  yang sudah melebihi target yang telah ditentukan. Sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri.

“Vaksinasi guru telah mencapai angka 90 persen, kalau vaksinasi anak 6-11 tahun memang harus ada pendekatan kepada orang tua mereka. Tidak boleh ada paksaan,”katanya.

Vaksinasi guru dan siswa merupakan salah satu persyaratan wajib untuk mengikuti PTM namun penting dilakukan sosialisasi vaksinasi anak kepada orang tua agar belajar mengajar di sekolah dapat terlaksana dengan baik dan tidak ada kekhawatiran,” pungkasnya.(ADV)

redaksi