23 Oktober 2024
Gambar WhatsApp 2024-07-08 pukul 07.57.31_1079ba2a

ARAHBANUA.COM

 

Reporter : Harto Malik

 

Banjarbaru –

Taman Pendidikan Qur’an ( TPQ ) unit 030 Daarunnajah Banjarbaru adakan Khatmul Al Quran ke – 3 (wisuda)

Minggu, 07 Juli 2024 bertepatan dengan peringatan tahun baru 01 Muharram 1446 H TPQ Daarunnajah Banjarbaru mengadakan wisuda / Khatmul Qur’an.

Bertempat di Halaman Madrasah Darunnajah, Jalan Rosela khatmul Qur’an ) ke 3 kali ini meluluskan sebanyak 81 santri Laki-Laki dan Perempuan.

Acar dibuat semarak sekaligus memeriahkan tahun baru Islam dan mensyiarkan Islam. Wisudawan dan wisudawati diarak menggunakan kereta mobil, pawai Santri-santri Madrasah Daarunnajah dengan membawa poster ,atribut ucapan 1 Muharram.

Acara wisuda diisi dengan pembacaan ayat-ayat Al-Qur’an oleh wisudawan dan wisudawati secara bergiliran, pembacaan do’a Khatam Qur’an, sungkem santri wisuda kepada orang tua, pengumuman dan pemberian hadiah kepada juara umum Paud Tilawati, Tilawati 1, 2,3,4,5 dan 6 , Mustawa (Qur’an) 1,2,3,4,5 dan 6, sambutan-sambutan, ucapan terima kasih kepada ustadz dan ustadzah.

Dalam sambutannya Guru Alamulhuda sebagai pendiri dan pengasuh Madrasah Darunnajah menyampaikan “kualitas mengaji santri-santri yang wisuda sudah sangat bagus”,tidak seperti di kampung beliau dulu.”

D ihari yang sama di ruangan Aula Madrasah Daarunnajah diadakan juga khitanan Massal.

 

Loading

redaksi