19 Juli 2024

ARAHBANUA.COM

 

Irak membawa sejumlah pemain debutan untuk menghadapi Timnas Indonesia pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pelatih Irak Jesus Casas memanggil enam pemain yang belum pernah berseragam tim nasional. Dari tujuh debutan itu, tiga di antaranya merupakan penjaga gawang, yaitu Hussein Hassan, Ali Kadhim, dan Kamil Saad.

Adapun debutan lainnya antara lain Marco Farag, Mohamed Al Taay, Akam Hashim, dan Ahmed Maknzi. Pemanggilan pemain debutan ini karena Jesus Casas tak bisa memasukkan sejumlah pemain kuncinya. Selain itu, nasib Irak juga aman karena mereka sudah dipastikan lulus ke fase berikutnya.

Meski masih menyisakan dua laga di Grup F, yakni melawan Indonesia dan Vietnam, Irak sudah menyegel tempat di babak ketiga karena memuncaki klasemen dengan nilai sempurna, 12. Keputusan Casas memanggil pemain minim pengalaman sejatinya cukup menguntungkan Timnas Indonesia. 

Artinya, Irak tidak hadir dengan kekuatan penuh dalam lawatannya ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.
Indonesia bisa memanfaatkannya untuk meraih kemenangan demi lulus ke fase berikutnya. Skuad Garuda yang kini duduk di peringkat kedua Grup F dengan tujuh poin hanya butuh satu kemenangan untuk melaju ke babak ketiga.




Disalin dari jpnn.com
Oleh M. Ridho Nurjannah F./ MRNF (AB)

redaksi