24 Juli 2024

ARAHBANUA.com  

Oleh : Harto Malik
Kab. Banjar – KalSel  |

Sholawat Akbar ke -14, Sabtu 02 Desember 2023, di Desa Berkat Mulya, Kecamatan Simpang 4, Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan.

Acara ini diinisiasi dan digerakkan oleh Habib Hanafi Hariri Bahasyim & Kepala Desa Berkat Mulia.

Desa Berkat Mulya berjarak sekitar 43 km dari Sekumpul Martapura pusat kota Kabupaten Banjar, ditempuh dalam 1 jam perjalanan.

 

 

Dikawal Patroli Polisi berangkat dari simpang empat Sekumpul sesudah sholat dzuhur iring-iringan rombongan Habib Hanafi Hariri Bahasyim Bersama rombongan dari Martapura, Banjarbaru, Banjarmasin, Alim ulama, jemaah majlis dan relawan dari Desa Aluh-Aluh Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan, Desa Anjir Kalimantan Tengah tiba di desa Berkat Mulya sebelum jam 15.00 wita.

 

 

Dibuka oleh Kepala Desa Berkat Mulya H. Ahmad Saurani, sesudah sholat Ashar.
acara diisi beragam acara, Donor Darah, Tari Tarhib Al Banjari oleh sanggar Kamilau Intan, Karate Kids oleh Sayid Liba Putera dari Habib Hanafi Hariri Bahasyim, kesenian daerah Banjar Madihin oleh Solihin, Teater dari sanggar Ar Rumi , musik dari JEF Banjar, Sholat Magrib Berjamaah, Sholat Hajat, Pembacaan Rawi Simtuddurror, Sholawat (syair) dan do’a Bersama untuk Palestina

Banyak warga, organisasi yang terlibat menjadi relawan dan panitia acara, mulai dari warga desa Berkat Mulya, desa sekitar tempat acara, Banjarmasin, Martapura, Sungai Loban Tanah Bumbu, Aluh-aluh, Anjir, PMI Kab.Banjar, Banser Kabupaten Banjar, Muhibbin Sekumpul, MRI Kapuas.

 

 

Untuk penggalangan dana disediakan warung amal, lelang, penjualan cinderamata yang hasilnya didonasikan untuk Palestina.

“Dari Desa Kecil semoga menjadi pembakar untuk daerah lain untuk bergerak membantu Palestina” ujar Habib Hanafi Hariri Bahasyim.

Untuk Minggu, 03 Desember 2023 diadakan Parade Layang Dandang (Layang Besar) **

 

 

 

 

 

 

redaksi