24 Juli 2024

ARAHBANUA.com

 

Jatiwaringin-Pondok Gede  |

Bertepatan dengan peringatan Hari Guru Nasional 25 November 2023, Dekan Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Islam As Syafiiyah (FKIP UIA) Dr. Misbah Fikrianto, MM, M.Si melantik empat organisasi mahasiswa yang berada di lingkungannya. Masing-masing Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Badan Eksekutif Mahasiswa(BEM), Himpunan Mahasiswa Bimbingan Konseling (HIMA BK) dan English Departeman Student Association (EDSA).
Dalam sambutannya, Fikrianto yang juga penulis dan motivator ini, mengatakan Mahasiswa FKIP UIA harus terdepan dalam mewujudkan visi-misi UIA, yakni lembaga pendidikan yang unggul di tingkat nasional dan internasional. Tempat berpadunya ilmu dan agama.
Ia mengaku sengaja melakukan pelantikan organisasi kemahasiswaan FKIP UIA bertepatan dengan peringatan dengan Hari Guru Nasional, karena momentnya pas.

 

 

Ada kesamaan dan keselarasan tema peringatan hari guru dengan semangat belajar di FKIP UIA
“Tema peringatan Hari Guru Nasional kali ini adalah bergerak bersama, rayakan merdeka belajar. Tema ini sejalan dengan semangat di FKIP UIA yang ingin melahirkan guru-guru profesional unggul dan berakhlakul karimah,” tuturnya.
Fikrianto berharap para pengurus organisasi kemahasiswaan yang dilantik mampu menjadi motor penggerak. Sehingga mahasiswa mampu berpikir kritis, berintegritas sekaligus berakhlakul kharimah. Serta terdepan dalam membawa perubahan dengan semangat merdeka belajar.
“Ciri utama mahasiwa UIA adalah berakhlakul karimah. Yang memadukan kecerdasan intelektual (ilmu) dan agama. Maka saya harap teman-teman yang dilantik dapat menjadi motor untuk mencapai tujuan tersebut,” tambahnya.
Sementara itu Purek III UIA Damrah Mamang mengatakan keberadaan organisasi kemahasiswaan dijamin oleh undang-undang. Jadi jangan pernah ragu untuk menyuarakan perubahan. Ia berharap pelantikan tersebut bukan hanya sekadar seremonial, tetapi menjadi penyemangat untuk menunjukkan jatidiri mahasiswa yang sesungguhnya. Yaitu menjadi motor penggerak perubahan.
Dikatakannya, perubahan-perubahan terbesar yang terjadi di negeri ini, seperti peristiwa 98 (awal era reformasi) digerakkan oleh mahasiswa.
”Dari dulu aktivis-aktivis mahasiswa UIA selalu terdepan mengambil peran dalam melakukan perubahan mendasar tersebut. Sehingga dari kampus ini lahir tokoh-tokoh nasional yang disegani. Maka saya harap pengurus yang dilantik ini kembali mengambil peran itu,” pintanya
Yang unik pada prosesi pelantikan pengurus organisasi kemahasiswaan FKIP UIA yang berlangsung di lantai 8 Gedung Alawiyah itu adalah pembacaan puisi oleh Wakil Dekan Sabar Lesmana, berjudul “Guru Tersayang”. Puisinya mencerminkan perasaan terhadap profesi guru yang mulia.

 

Berikut susunan dan struktur pengurus kemahasiswaan FKIP MUIA yang dilantik.

STRUKTUR KEPENGURUSAN DPM
Ketua umum :
Ramdani Darmawan
Sekretaris :
Viana Agustina

Komisi 1
1. Fatimatuzzahra
2. Athiyah Awaliyah Daulay

STRUKTUR KEPENGURUSAN BEM
Ketua umum
Nia Ramadatus Solihah
Sekretaris
1. Musdalifah
2. Aida Rahmawati
Bendahara
1. Ilma Khairani
2. Iyus Sunalilah

STRUKTUR KEPENGURUSAN HIMA-BK

Ketua umum: Ririn Anggraini
Sekretaris: 1. Ahmad Ridwan
2. Aline Cahya
Bendahara: 1. Hikmah Amalia Rizka
2. Nabila Putri

STRUKTUR KEPENGURUSAN EDSA

Ketua umum: Shakira Amalia Darmawan
Sekretaris: Dwi Ayu Ningrum
Bendahara: Martiyas Pertiwi

 

 

 

redaksi