12 Juli 2024

Banjarmasin : Pesta Demokrasi Pesta Lima Tahunan harusnya lebih baik digelar dengan segala perubahan kebaikan di dalamnya. Sehingga berbagai hal harus dibenahi, termasuk persoalan foto caleg dan keterwakilan perempuan yang masih belum dapat maksimal dilakukan.

Nanik Hayati, Jurnalis Perempuan terpanggil untuk ikut melakukan perubahan tersebut dan menjadi caleg untuk DPD RI Perwakilan Kalsel.

Bagaimana komentarnya terkait foto caleg yang masih banyak menggunakan foto lama?

“Kalo terkait gambar ulun hanya bisa berkomentar : foto yang saya gunakan sesuai peraturan KPU bahwa foto harus terbaru minimal 6 bulan.
Minimal 6 bulan terakhir,” ungkap Nanik via Wa-nya, Jum’at (12/5/2023)

Lalu. Untuk keterwakilan Perempuan yang dirasakan masih kurang?
Mantan presenter TVRI Banjarmasin ini
memberikan komentarnya.

“Kalau untuk Perempuan ingin mengisi keterwakilan Perempuan karena banyak PR yang harus dilakukan, dengan duduk DPD ini bisa menyediakan program pelatihan dan pendampingan untuk Perempuan diberbagai bidang pemberdayaan ekonomi dan kesehatan yang masih rentan bagi ibu hamil,” tegas Nanik.

Perempuan kelahiran 1978, yang
tergabung dalam Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kalsel ini menyatakan, berdayakan potensi Mubalighah (Mubaligh Perempuan) yang lebih dekat dengan problem keperempuanan dan keluarga.

“Nah masalah-masalah Perempuan ini yang bisa paham dan mengerti adalah Perempuan itu sendiri. Jadi kalo Perempuan yang punya kewenangan, duduk, bisa tentunya memikirkan bagaimana menyelesaikan masalah-masalah Perempuan,” pungkas Nanik, mempertegas sikapnya.***juns

redaksi