23 Oktober 2024
WhatsApp Image 2023-04-20 at 16.11.54

Penyerahan Wakaf Qur'an (Foto : Rumah Berbagi Kebaikan Yuri's Foundation)

Editor : Harto Malik
arahbanua.com, BANJARMASIN-

 

 

RBKyf dan RSQ RBKyf bagikan Wakaf Qur’an kepada peserta Pelatihan Menghapal Qur’an.

Rumah Berbagi Kebaikan Yuri’s Foundation (RBKyf) dan Rumah Syaamil Qur’an RBKyf (RSQ RBKyf) membagikan Wakaf Qur’an untuk peserta Pelatihan Menghafal Qur’an,
penyerahan bertempat di Masjid El Rusydi di SMKN 3 Banjarmasin, hari Rabu 19/04/2023.

Penyerahan ini dalam rangka syiar Qur’an dan agar ilmu metode menghafal Qur’an dengan Metode Tikrar yang didapat peserta pelatihan menghafal Qur’an yang diadakan oleh Rumah Syaamil Qur’an RBKyf dapat diaplikasikan dengan baik dan benar.

Qur’an ini dikumpulkan oleh RBKyf dan RSQ RBKyf dari para donatur.

 

Penyerahan wakaf Qur’an Mushaf Tulis untuk kader BKPRMI ustadz Ahmad Syakir (Foto : Rumah Berbagi Kebaikan Yuri’s Foundation)

 

Penyerahan wakaf Qur’an Tahajud untuk Dr. KAMALIAH, S.Ag, M.Pd.I (Foto : Rumah Berbagi Kebaikan Yuri’s Foundation)

Sebelumnya RBKyf dan RSQ RBKyf bekerjasama dengan MGMP PAI PAQ SMA, SMK Kab.Banjar dan MGMP PAI PAQ SMK Kalsel mengadakan Pelatihan Menghapal Qur’an dengan Metode Tikrar, pelatihan diikuti oleh guru-guru PAI bersama Trainer Syaamil Qur’an, yaitu Ustadz Nur Hidayat.
.
Qur’an diserahkan secara simbolis kepada Drs. H. Ahmad Rizqon, M.Pd.I selaku Sekjen BKPRMI Pusat sekaligus guru SMKN 3 Banjarmasin dan Ketua MGMP PAI PAQ SMK Kalsel.

Turut hadir dalam acara, Instruktur PAI Banjar Dr. Kamaliah, S.Ag, M.Pd.I, Kepala MAN 2 Banjar, Guru PAI SMKN 3 Banjarmasin, Ahmad Syakir M.Pd kader BKPRMI dan Yuri Hairunnisa, S.Pd Owner Rumah Syaamil Quran RBKyf dan Founder Rumah Berbagi Kebaikan Yuri’s Foundation.

Selain Qur’an Tikrar diserahkan pula Mushaf Tahajud beserta stand partiturnya untuk Masjid El Rusydi.

Metode Tikrar yang merupakan metode tertua dan paling sistematis yang digunakan sejak zaman para sahabat Rasulullah hingga saat ini dan paling banyak dipakai oleh para hufaz/ penghafal Qur’an, gencar diperkenalkan oleh Rumah Syaamil Qur’an RBKyf disetiap kesempatan agar pendidik dan peserta didik mendapatkan manfaat dari ilmu tersebut.

Sebagai informasi, 27 Oktober 2021 owner RBKyf Yuri Hairunnisa S.pd mencetuskan ide agar Pelatihan Menghafal Qur’an masuk ke sekolah-sekolah umum, diawali dengan menggandeng Dispora Kab.Banjar, Rumah Berbagi Kebaikan Dara Kutai Foundation, Rumah Syaamil Quran Toyyib Marhaban serta MAN 2 Banjar sebagai tuan rumah mengadakan Pelatihan Menghafal Qur’an Metode Tikrar yang diikuti ratusan siswa SMP, SMA dan MAN di Kabupaten Banjar secara online dan offline (hybrid).

Selanjutnya tahun 2022 Rumah Syaamil Quran RBKyf menggandeng Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar serta MGMP PAI PAQ SMA, SMK di Kabupaten Banjar dan SMK di Provinsi Kalsel serta sejumlah pihak untuk mengadakan kegiatan serupa dengan total peserta mencapai 3.000 orang baik secara offline maupun online.

Agar hasil pelatihan lebih maksimal, RBKyf memfasilitasi peserta pelatihan dengan menyalurkan ratusan wakaf Qur’an, baik untuk guru-guru maupun siswa peserta pelatihan menghafal Qur’an tahun 2022.

Owner RBKyf terus mengajak sejumlah pihak untuk syiar Qur’an baik dengan cara wakaf Qur’an maupun dengan mengadakan pelatihan menghafal Qur’an bersama-sama.

RBKyf dan RSQ RBKyf menerima dan menyalurkan Wakaf Qur’an untuk dibagikan khususnya peserta Pelatihan Menghafal Qur’an.

Bagi anda yang ingin berwakaf Qur’an bisa hubungi : Yuri Hairunnisa, S.pd,
Info Wakaf Qur’an : WA 0877 00246282
Rekening Donasi : BSI – Yuri Hairunnisa 71 09 10 26 57. 08

 

Loading

redaksi