20 Juli 2024

BARABAI- Bupati HST, H Aulia Oktafiandi didampingi Ketua Tim Penggerak PKK, Chery Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi meresmikan Pasar Ramadhan, di Depan Gedung Murakata, ditandai dengan pemotongan untaian melati, Jumat (24/3/2023) sore.

 

Bupati HST, H Aulia Oktafiandi melalui Plt Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) HST, Rafi Norrahman mengatakan, Pasar Ramadhan ini difasilitasi Pemkab setempat melalui Disdag.

“Kami sediakan 67 buah stand gratis, selain diisi oleh stand dari pemerintah. Semua pelaku UMKM juga kami fasilitasi di sini,” jelasnya

Hal itu menurutnya, selain bertujuan untuk mengendalikan inflasi, juga untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya para pelaku usaha kecil.
Ia mengatakan, di HST, Pasar Ramadhan ada dua tempat, yakni di Pasar Keramat Barabai dan di Depan Gedung Murakata Barabai.

“Saat rencana pembukaan Pasar Ramadhan di Depan Gedung Murakata, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan kelompok pedagang di Pasar Keramat, namun mereka memilih untuk tetap berdagang di sana,” katanya.

 

Sementara itu Dandim1002/HST Letkol Gagang Prawardhana.S.I.P.,M.Han sangat mengapresiasi Pemerintah daerah atas dibukanya pasar Ramadhan yang merupakan tradisi tahunan masyarakat Kalimantan Selatan dalam menyambut bulan Puasa Ramadhan.”ucapnya

 

“Semoga dengan dibukanya Pasar Ramadhan dapat meningkatkan perekonomian pelaku UMKM, mengingat stand yang disediakan oleh pemerintah Daerah gratis dan harga aneka jajanan dan kue pun masih terjangkau oleh masyarakat,”harapnya (pendim1002).

redaksi