11 Juli 2024

 

Arahbanua.com, Banjarmasin – Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Bagian Kesra bekerjasama dengan Kemenag, LPTQ Kota Banjarmasin dan LPTQ Kecamatan menggelar Lomba Pra Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kecamatan, Selasa (10/5/2022) bertempat di POP Hotel Banjarmasin.

Kegiatan dilaksanakan untuk melatih dan memilih peserta terbaik dalam lomba ini agar nantinya melanjutkan di tingkat kota.

“Untuk sekarang lomba ini sudah dilaksanakan di Kecamatan Banjarmasin Barat dan untuk kecamatan terakhir dari Kecamatan Banjarmasin Tengah. Untuk Kecamatan Banjarmasin Barat dilaksanakan dari tanggal 9 Mei sampai 13 Mei,” ungkap Ketua 1 LPTQ Kota Banjarmasin, H Fahruraji.

“Nantinya, untuk tingkat selanjutnya akan diumumkan atau masih dirapatkan untuk tingkat kota,” tambahnya.

Peserta Pra MTQ Tingkat Kecamatan Kota Banjarmasin unjuk diri dihadapan Juri untuk menampilkan yang terbaik. Foto-arahbanua.com/M.Arsyad

Disampaikan H. Fahruraji, total peserta untuk kecamatan Banjarmasin sebanyak 54 peserta yang sudah diberi tempat untuk menginap atau karantina.
Mereka diberi fasilitas agar memudahkan para peserta dan dapat menghindari adanya hal yang tidak diinginkan.

“Untuk kategori lomba sekarang ini yang ada kategori lomba Tilawatil Qur’an untuk tingkat anak-anak, remaja, dewasa, Qori (anak-anak, remaja, dewasa) dan Tartil,” jelas H. Fahruraji.

H. Fahruraji mengatakan, pembinaan terhadap para Qori/ah dan hafizh/ah menjadi perhatian khusus dari wali kota dan wakil wali kota, sehingga apresiasi Pemko Banjarmasin ini harus dijadikan spirit berlatih oleh mereka dalam rangka menunjang visi misi kepala daerah yaitu Banjarmasin Baiman dan lebih bermartabat.

“Diharapkan ke depannya Banjarmasin pada event MTQ Tingkat Provinsi Kalsel dapat mempertahankan Juara Umum untuk yang ke 5 kalinya secara berturut turut,” tutupnya. (AR/FRM)

redaksi