19 Juli 2024

ARAHBANUA.COM

 

Kompilasi Oleh KaHa

 

Seorang AKTOR juga memiliki tanggung jawab untuk menjaga profesionalisme dan efisiensi di lokasi shooting.

Beberapa hal yang sebaiknya dihindari oleh seorang aktor:

01.Datang Terlambat. Ketidaktepatan waktu bisa mengganggu jadwal shooting dan menyebabkan penundaan yang merugikan banyak pihak.

02.Tidak Menghafal Naskah.
Datang ke lokasi tanpa menghafal dialog dapat menghambat proses shooting dan membuat kru serta sesama aktor frustrasi.

03.Tidak Menghormati Kru dan Sesama Aktor:.
Sikap arogan, tidak menghargai masukan, atau bersikap kasar bisa merusak hubungan kerja dan atmosfer di lokasi.

04.Tidak Menjaga Kesehatan dan Penampilan:Tidak menjaga kebugaran atau penampilan sesuai dengan peran bisa mempengaruhi kualitas akting dan produksi secara keseluruhan

05.Mengabaikan Arahan Sutradara:
Tidak mengikuti instruksi sutradara atau sering berdebat tanpa alasan yang jelas dapat memperlambat proses kerja dan merusak dinamika tim.

06.Membuat Suasana Tidak Nyaman. Menggunakan bahasa yang kasar, bercanda yang tidak pantas, atau menyebabkan konflik bisa menciptakan suasana yang tidak kondusif di lokasi.

07.Tidak Mengikuti Protokol Keamanan. Mengabaikan prosedur keamanan dan keselamatan bisa berbahaya bagi diri sendiri dan orang lain di lokasi shooting.

08.Kurang Persiapan.
Tidak melakukan riset karakter atau tidak berlatih adegan bisa membuat performa menjadi tidak maksimal dan menghambat kualitas produksi.

09.Menggunakan Ponsel berlebihan atau Distraksi Lain:
Menghabiskan waktu dengan ponsel atau hal-hal lain yang mengganggu fokus pada pekerjaan dapat mengurangi produktivitas dan konsentrasi.

redaksi