11 Juli 2024

ARAHBANUA.COM

 

Pameran Wisata Arab Saudi di Mall Kasablanca, Jakarta, 1-5 Mei 2024.

Arab Saudi, yang terkenal karena pentingnya secara spiritual sebagai tujuan bagi para peziarah umrah, kini mengundang para wisatawan Indonesia untuk menjelajahi berbagai penawaran wisatanya yang tidak hanya sebatas perjalanan keagamaan. Otoritas Pariwisata Arab Saudi (STA – Saudi Tourism Authority) mengadakan serangkaian acara yang bertujuan untuk memperkenalkan Arab Saudi sebagai tujuan wisata yang aman, mudah diakses, dan memperkaya budaya bagi wisatawan Indonesia.

Otoritas Pariwisata Arab Saudi akan mengadakan serangkaian acara di Jakarta, Indonesia yang bertajuk “VISIT SAUDI, BEYOND UMRAH.” Acara ini diselenggarakan berlangsung dari tanggal 1 hingga 5 Mei 2024, di Kota Kasablanka, dengan tujuan memamerkan berbagai penawaran pariwisata Arab Saudi yang beragam, menjangkau para penggemar spiritual, budaya, dan petualangan. Menteri Haji & Umrah Arab Saudi, HE Dr. Tawfiq bin Fawzan AlRabiah akan meresmikan acara tersebut, menjanjikan awal yang baik untuk acara besar ini.

“VISIT SAUDI, BEYOND UMRAH” akan menampilkan penawaran eksklusif dari agen perjalanan dan operator tur Indonesia, termasuk diskon khusus, penawaran cashback, penawaran beli 5 gratis 1, rencana pembayaran dengan bunga 0%, dan voucher tur.

Arab Saudi juga menampilkan pengalaman Umrah+ selama pameran untuk mengungkapkan harta budaya dan sejarah Arab Saudi, mengundang para wisatawan untuk menjelajahi Arab Saudi di luar perjalanan spiritual. Setelah melakukan umrah, para wisatawan dapat memanfaatkan visa 90 hari untuk menjelajahi harta budaya dan sejarah kerajaan seperti Albalad dan Jeddah waterfront di Jeddah, Maraya Hall dan Elephant Rock di AlUla, serta Khaybar di Madinah.

Pameran ini akan menyuguhkan kepada pengunjung berbagai hal menarik yang dapat dinikmati di Jeddah, AlUla, dan Riyadh, di Arab Saudi.

Jeddah, yang sering disebut sebagai salah satu wisata ke Arab Saudi, memiliki situs warisan UNESCO seperti AlBalad, pasar tradisional yang ramai, dan hotel mewah seperti resor St. Regis Red Sea.

AlUla, dengan Situs Warisan Dunia UNESCO dan petualangan alam yang menarik, memberikan gambaran tentang sejarah kuno dan keindahan alam Arab Saudi.

Riyadh, dengan suasana acara yang semarak dan pengalaman budaya yang kaya, menjanjikan akan memukau para wisatawan yang mencari keseruan dan eksplorasi.

Nikmati sensasi tradisi, spiritualitas, dan petualangan saat Anda memulai perjalanan penemuan yang tak terlupakan ini.

Arab Saudi mengundang para wisatawan Indonesia, menjanjikan pengalaman dan petualangan yang tak terlupakan. Ini adalah awal dari kerjasama pariwisata baru antara kedua negara.

Temui kami di mal Kota Kasablanka mulai tanggal 1 hingga 5 Mei 2024.

Waktu: 1 Mei : 16.00 – 23.00
2 Mei – 5 Mei: 11.00 – 23.00

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang wisata Arab Saudi, kunjungi VisitSaudi.

OTORITAS PARIWISATA SAUDI
Otoritas Pariwisata Arab Saudi (STA), diluncurkan pada bulan Juni 2020, bertanggung jawab atas pemasaran destinasi pariwisata Arab Saudi ke seluruh dunia dan pengembangan penawaran destinasi melalui program, paket, dan dukungan bisnis. Tugasnya meliputi pengembangan aset dan destinasi unik negara ini, menjadi tuan rumah dan berpartisipasi dalam acara industri, serta mempromosikan merek destinasi Arab Saudi di dalam negeri dan luar negeri. STA mengoperasikan 16 kantor perwakilan di seluruh dunia, melayani 38 negara.

TENTANG NUSUK
Nusuk, platform digital terintegrasi resmi pertama Arab Saudi, menawarkan semua peziarah dan pengunjung gerbang perencanaan yang mudah digunakan untuk perjalanan mereka ke Makkah dan Madinah, dan lebih jauh lagi. Nusuk adalah bagian dari Program Pengalaman Peziarah, sebuah inisiatif dari Visi 2030 yang diluncurkan oleh Kementerian Haji dan Umrah. Dengan Nusuk, para wisatawan dari seluruh dunia dapat dengan mudah mengatur seluruh kunjungan mereka, mulai dari mengajukan eVisa hingga memesan hotel dan penerbangan. Pada tahap selanjutnya, Nusuk juga dapat digunakan untuk mengatur kunjungan ke situs-situs penting, menemukan transportasi, menyusun rencana perjalanan, dan peta interaktif. Informasi lebih lanjut tentang Nusuk dapat ditemukan di https://www.nusuk.sa

 

 

Disalin dari BP 
Oleh M. Ridho Nurjannah F./ MRNF (AB)

redaksi