21 Juli 2024

ARAHBANUA.com

Jakarta  |

Olah Raga merupakan aktivitas yang menyenangkan dan memberikan Kesehatan. Melalui olah raga, sumber daya manusia Indonesia menjadi kuat fisiknya dan cerdas pikirannya.

Asosiasi Floorball Indonesia Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan Kejuaraan Daerah Floorball Tingkat Provinsi DKI Jakarta pada tanggal 12-13 Desember di Lapangan Bidadari Futsal, Jakarta Timur. Kejurda ini diikuti oleh Peserta kelompok usia 13 tahun dan 16 tahun dari Tim Putra dan Tim Putri yang berasal dari Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Utara. Untuk Kepulauan Seribu belum ada perwakilan. Jumlah Tim lebih dari 15 Tim.

Kejurda Floorball dilaksanakan dengan menggandeng KONI DKI Jakarta. Semua peserta yang mengikuti akan mendapatkan sertifikat dari KONI DKI Jakarta. Menurut Ketua Pelaksana kejurda, Rameli mengatakan diperlukan tindaklanjut dari kegiatan kejuaraan daerah ini. Pemain dan Pelatih terus mengembangkan potensinya, jelas Rameli.
Menurut Misbah Fikrianto, sebagai Ketua Asosiasi Floorball Indonesia Provinsi DKI Jakarta menjelaskan pentingnya kegiatan Kejuaraan daerah tersebut, sebagai bagian dari peningkatan prestasi atlet Floorball dan Pengembangan Tim Putra dan Putri sebagai motivasi untuk berprestasi. Misbah menambahkan dengan memberikan dukungan untuk pengembangan Pelatda Atlet untuk menghadapi Aksibisi PON tahun 2024.

Olah Raga Floorball harus terus disosialisasikan dan dikenalkan kepada masyarakat umum. Kemajuan olah raga menjadi kunci penting untuk memajukan sumber daya manusia Indonesia.
Kejuaraan Daerah Floorball DKI Jakarta berjalan lancar dan menghasilkan tim yang juara. Juara Pertama untuk Kelompok Usia 13 tahun Tim Putra dari Jakarta Pusat, dan Tim Putri dari Jakarta Timur. Untuk Kelompok usia 16 tahun Tim Putra dari Jakarta Pusat 2, dan Tim Putri dari Jakarta Selatan.
Ketua Umum, AFI DKI Jakarta, Misbah Fikrianto mengucapkan selamat dan apresiasi kepada Tim Juara, dan yang belum Juara menjadi Pembelajaran untuk kegiatan selanjutnya. Misbah menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan dan kerja samanya.()****

 

 

 

 

redaksi