21 Juli 2024

ARAHBANUA.com

 

Cibinong Bogor  ||

Wahdah Expo yang diadakan oleh keluarga besar sekolah Wahdah Islamiyah yang berada di Kp Cikempong Pakansari Cibinong Bogor.

Event sosial dan kompetisi antar pelajar mulai dari tingkat TK/Paud Hingga SMP. Juga diikuti oleh para orang tua dan masyarakat sekitar.

Alhamdulillah, ,event yang pertama diadakan Wahdah Islamiyah di Indonesia ini, selain memperkenalkan lembaga pendidikan di bawah pembinaan KH. Dr.Zaitun Rasmin selaku pimpinan umum Wahdah Islmiyah, juga sebagai Pengurus Dewan Pertimbangan MUI Pusat.

Ada 3 event yang telah memenuhi kuota peserta. Sunatan Massal ini kuotanya 25 anak, saat ini sudah mencapai 28 anak. Event kedua Bazar khusus UMKM mencapai 25 stand usaha. Juga lomba futsal antara pelajar tingkat SD dan SMP.

 

 

Menurut ketua Panitia Yunus Adam Al Jihad, sunatan massal ini memanfaatkan masa liburan anak usai ujian tengah semester. “Wahdah Expo kami adakan sebagai bentuk perkenalan sekolah kami yang akan mengelola tingkat SD, SMP dan SMA. Selain itu keberadaan Wahdah Islamiyah yang bergerak di bidang pendidikan, sosial dan kesehatan, pada masyarakat di Pakansari Cibinong secara khusus. dan keberadaan di Kabupaten Bogor yang merupakan kota penyangga Daerah Khusus Jakarta”, ujar Wakil Kepala sekolah SMA Wahdah Islamiyah ini.

 

 

Khusus sunatan massal bekerjasama dengan klinik Emergency Appi Kabupaten Bogor. Yang akan menerjunkan tim medisnya. Juga akan melakukan Pengobatan Gratis berupa, pemeriksaan gigi, gula darah, asam urat dan juga bekam.

 

 

Wahdah Expo yang diadakan pembukaannya sabtu, 16 Desember dilaksanakan hingga 23 Desember 2023. Berlangsung di Komplek Sekolah Wahdah Islamiyah Jalan GOR Barat Pemda RT 03 RW 09 Kp Cikempong, Pakansari Cibinong Kabupaten Bogor.

Selain lomba diatas, juga ada lomba mewarnai khusus anak TK/PAUD, lomba masak Nasi Goreng khusus dewasa. Bagi masyarakat atau pengelola sekolah yang ingin mengikuti event ini bisa menghubungi nomor 082393354725

 

 

 

 

redaksi