21 Juli 2024

Reporter : Harto Malik

arahbanua.com, BANJARBARU –

Peran serta dan dukungan Pemko Banjarbaru untuk semua kegiatan positif pelaku koi di Banjarbaru, dari Pedagang, Peternak, penghobi koi sangat besar.

Hal ini di sampaikan oleh Bapak Anwar Pauji selaku Kepala Bidang Perikanan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Banjarbaru, ” Dukungan pemko sangat besar sekali, terhadap para pembudidaya ikan koi melalui bantuan sarana dan prasarana, induk ikan koi, pelatihan dan bimtek”.

Di tanya tentang rencana ke depan , beliau mengatakan ” Kami akan mengadakan pelatihan pembudidayaan ikan koi, serta merencanakan untuk mencarikan tempat / lahan khusus untuk organisasi tempat pedagang koi atau ikan hias, semoga tempat khusus penjualan ikan koi ini bisa terealisasi di tahun 2023 atau 2024″

Begitu juga khusus untuk event Kontes Ikan Koi , Pemko membantu pelaksanaan kegiatan melalui bantuan tempat kegiatan, piala, sarana dan prasarana kontes, hampir 60 persen dari total pembiayaan.
Pada event Koi Show BaKC (10 sd 12 maret 2023) tersebut, beliau masuk di kepanitiaan sebagai Koordinator Kedinasan dan Promosi.

Di akhir pembicaraan , tidak lupa Beliau berpesan agar semua kawan kawan , baik dari pedagang koi,pelaku usaha pembenihan, BBM pelaku usaha pembesaran maupun penghobi agar tetap dan terus semangat , karena perkembangan usaha ikan koi ke depannya sangat bagus,tutur Beliau.

redaksi