12 Juli 2024

BANJARMASIN- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Banjarmasin diminta menjaga kekompakan. Hal ini disampaikan Penasihat DWP Kota Banjarmasin, Siti Wasilah.

Hal ini disampaikan Wasilah dalam HUT ke-23 DWP Kota Banjarmasin yang berlangsung di Gedung DPRD Kota Banjarmasin, Kamis (8/12/2022).

Sesuai tema yang diambil kata Wasilah “Membangun perempuan cerdas untuk memperkuat ketahanan keluarga di era digital” maka para istri ASN juga perlu meningkatkan kualitas dan kapasitas diri.

“Peran para istri ini penting dalam mendukung kinerja para suami yang bekerja menjadi ASN di Pemerintah Kota Banjarmasin,” jelasnya (8/12/2022).

Dirinya juga meminta agar DWP bisa lebih solid kedepannya dan semakin aktif dalam berbagai kegiatan yang bermanfaat ke masyarakat.

“Selamat HUT ke-23 DWP, semoga senantiasa menghimpun berbagai potensi untuk terus bermanfaat dan Insya Allah mendapat berkah,” ucapnya.

Disampaikan Wasilah dalam program yang dilaksanakan DWP diantaranya pencegahan stunting serta mendorong program Bapa Asuh Anak Stunting di 14 kelurahan.

Adapun wilayah 14 lokus yang menjadi prioritas pencegahan dan penanganan stunting tersebut ialah Kelurahan Teluk Dalam, Gadang, Pekapuran Laut, Mantuil, Kelayan Barat, Pemurus Dalam, Murung Raya, dan Pekauman.

Dalam kegiatan HUT tersebut, DWP juga memberikan tali asih untuk anak-anak ASN golongan I,II serta tenaga honorer yang berjumlah 160 anak. “Untuk penerimanya diwakili 10 orang anak,” kata Ketua DWP Kota Banjarmasin, Rusdiati.

Selanjutnya, pemberian bantuan juga datang dari Dinas Sosial (Dinsos) Banjarmasin berupa sembako kepada beberapa perwakilan warga miskin di kota ini.

Adapun Rusdiati juga mengungkapkan program dari DWP ini akan terus dilanjutkan untuk tahun 2023. Pihaknya akan mengadakan rapat serta menunggu hasil rakon dari pusat untuk ditindaklanjuti di daerah. (*)

redaksi