21 Juli 2024

Banjarmasin – Kebakaran kembali terjadi di Kota Banjarmasin, peristiwa ini terjadi pada Senin siang 5/12/2022. di jalan Rantauan Darat, Gang Surya RT.4, RW.01.
Menurut penuturan warga sekitar Sulistio, api berkobar dengan cepatnya menghanguskan rumah dan membuat panik warga untuk menyelamat akan barang berharga dan rumahnya dari kobaran api. Sigap nya bantuan petugas pemadam kebakaran serta relawan tidak membuat api menjadi jinak.
Peristiwa ini banyak menghanguskan rumah warga, yang mana daerah ini termasuk lingkungan padat penduduk.
Sumber api tidak diketahui, kemungkinan adanya konsleting listrik ujar sulistio.
Total kerugian warga yang tertimpa kebakaran berjumlah 5 buah rumah rusak berat dan 5 buah rusak ringan serta 3 buah roda dua ikut terbakar. untungnya peristiwa ini tidak memakan korban jiwa.

Untuk meringankan korban kebakaran Pemerintah Kota Banjarmasin melalui dinas terkait dalam hal ini oleh Kepala Dinas Sosial, Kabag. Kesra serta Lurah setempat menyerahkan bantuan kepada warga yang terkena musibah,selasa 6/12/2022. bertempat di Gang Surya. Penyerahan bantuan diserahkan secara simbolis dengan harapan beban dan dampak korban kebakaran dapat terbantukan. selain itu korban peristiwa akan menerima bantuan 3 juta per kepala keluarga.
dari sumber data kelurahan ada 12 kepala keluarga yang terkena musibah dan terdiri dari 37 jiwa.

redaksi