25 Juli 2024

Arahbanua.com, Banjarbaru – Gabungan komunitas fotografer dan motor Banjarmasin-Banjarbaru dan Batola menggelar kegiatan memperkenalkan karya UMKM dari bahan purun untuk melestarikan budaya zaman dulu, Minggu (19/6/2022).

Sebanyak 13 komunitas foto dan motor Banjarmasin-Banjarbaru dan Batola menghadiri kegiatan Sunmori di Kampung Purun Banjarbaru.

Disampaikan Andri dari PT Djarum selaku penanggung jawab kegiatan, acara ini diadakan bukan hanya sekedar bersenang-senang, tetapi memiliki tujuan yang begitu positif bagi perkembangan desa maupun wisata yang ada di desa tersebut.

“Tujuannya memperkenalkan desa pariwisata yang terkait dengan UMKM pengolahan purun (bakul),” terang Andri.

Dengan adanya kegiatan ini, dikatakan Andri, jadi semakin banyak menambah wawasan untuk warga Banjar, bahwa ada desa yang mengelola industri kreatif yang terletak di Banjarbaru.

Nasrullah selaku promotor komunitas menjelaskan, pembuatan purun di Kampung Purun Banjarbaru nantinya akan digunakan untuk proses pembagian daging kurban saat ibadah Hari Raya Idul Adha, sebagai bentuk mengurangi sampah plastik.

“Sangat bagus sekali untuk ke depan, wisata dengan diadakan acara ini bisa mendapatkan kesenangan bertambahnya relasi dan dapat membangun wawasan bahwa purun itu sangat berguna, apalagi bagi perkembangan Kampung Purun Banjarbaru ini,” tutupnya.(AR/FRM)

Komunitas yang menghadiri antara lain – – Byson owner Indonesia Banjarbaru

– Byonic Banjarmasin

– GSX Club Indonesia Banjarbaru

– GCI Banjarmasin

– Rider Vixion Club Banjarmasin

– RVC Banjarbaru

– Yamaha Vixion Club Indonesia Banjarbaru (YVC-I BB)

– HSFCI Banjarbaru (Honda Street Fire Club Indonesia)

– CBR Independent Banjarmasin

– CBR Banjarbaru

– R15 Banjarbaru

– GNC Banjarmasin (Generation Ninja Community)

– Bandit batola

– Dan Fotografi

– Aura Borneo

– Lensa Kalimantan

– Shutter Lab

– Kadida TV.

redaksi