20 Juli 2024

arahbanua.com, Banjarmasin – Wakil Rakyat Banjarmasin tetap selalu memegang janji dan komitmen untuk bersama rakyat, walaupun dalam keadaan masa sulit di hadapi sekarang dari berbagai aspek kehidupan.

Itu tidak menyurutkan pengabdian dan mengemban amanah rakyat selama dua tahun masa kerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin periode 2019-2024

Sejak dilantik pada tahun 2019 kemarin, para wakil rakyat yang duduk di DPRD Banjarmasin sudah ikut dihadapkan pada situasi yang berat, mulai dari masalah kesehatan, pendidikan, ekonomi hingga bencana alam.

Namun semangat untuk memberikan yang terbaik bagi seluruh warga tetap dilakukan dan selalu hadir membantu.

“Sekarang ini sudah menjalani dua tahun kami menjalani masa tugas sebagai wakil rakyat. Sejak awal kami dihadapkan berbagai persoalan, Pandemi Covid-19 dengan segala dampaknya hingga bencana alam banjir yang melanda di awal tahun kemarin,” terang Ketua DPRD Banjarmasin Harry Wijaya.

“Namun semuanya terus kita lalui bersama, mitra kami Pemerintah Kota Banjarmasin juga terus bersinergi dalam pengabdian, pembangunan dan menciptakan kesejahteraan bagi warga kota ini,” imbuh Harry.

Dikatakan Harry, DPRD Banjarmasin terus berkomitmen, bekerja dan bersinergi bersama Pemerintah Kota Banjarmasin, demi tercapainya Kota Banjarmasin yang Barasih, Indah, Aman dan Nyaman (Baiman).

Pemerintah Kota Banjarmasin yang selalu membantu dalam mengemban amanah dan pengabdian kepada masyarakat. Bekerja dengan sinergi dan harmonis dalam proses pemerintahan dan pembangunan di Kota Seribu Sungai ini.

“Semoga kita selalu diberikan kekuatan dan ikhlas dalam pengabdian ini. Semua yang dilakukan menjadi ladang ibadah, mendapat keberkahan dan keridhoan dari Allah SWT,” tuturnya.

DPRD Banjarmasin telah melaksanakan tugas-tugasnya dalam fungsinya sebagai legislatif, Pengawasan maupun budgeting bagi Pemerintah Kota.

Dalam hal legislatif, ini ditunjukkan dengan terlahirnya beberapa buah peraturan daerah bagi Kota Banjarmasin, salah satunya lahirnya Perda Wisata Halal bagi kota yang terkenal religi ini.

Dalam fungsinya sebagai pengawasan, para wakil rakyat Banjarmasin ini telah berulang kali bersentuhan dengan para Kepala SKPD untuk bisa menjalankan tugas-tugas sesuai fungsinya. Sehingga sinergi antara Pemko dan DPRD berjalan baik. (ADV)

redaksi