19 Juli 2024

arahbanua.com, Banjarmasin – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin Zainal Hakim mengingatkan masyarakat agar jangan lengah dan mengendurkan protokol kesehatan.

Menurutnya, meski kasus positif covid-19 di Kota Banjarmasin menunjukkan penurunan drastis, masyarakat jangan pernah euforia hingga menurunkan kesadaran Prokes.

“Terus antisipasi, meski kasus di kota kita alami penurunan. Kita ingin wabah ini benar-benar hilang tidak lagi melanda di Banjarmasin,” ujarnya, Selasa (28/9/2021).

Hakim menilai, apa yang disampaikan pemerintah pusat terkait status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) adanya penurunan kasus positif covid di luar Pulau Jawa – Bali seperti Kalsel, adalah angin segar bagi masyarakat dan roda perekonomian.

Sehingga, dia tidak ingin kerja keras yang dilakukan Pemkot Banjarmasin dan masyarakat dalam menurunkan angka kasus justru kembali terjadi lonjakan akibat kelalaian dalam menyikapi kabar ini.

“Jangan sampai kita mendapatkan ledakan kasus positif lebih besar. Ini sudah menjadi kerja keras kita semua menurunkan kasus positif, mari kita jaga dan jangan lengah lagi terhadap prokes,” ucapnya.

Politisi PKB ini pun bersyukur, dengan penurunan kasus Covid-19 akhirnya sudah menurunkan level PPKM Banjarmasin, sehingga bisa menghidupkan lagi roda perekonomian masyarakat seperti sedia kala.

Hakim kembali mengingatkan agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan 3M, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Memakai Masker.

“Dinas Kesehatan juga agar tidak berhenti melaksanakan 3T (Testing, Treatment, Tracing). Semoga dengan kabar ini, kehidupan di masyarakat bisa segera normal. Semua aktivitas kita yang selama ini dibatasi segera pulih lagi. Mari kita terus gencarkan prokes meski kasus positif sudah melandai,” tandasnya. (frm)

redaksi